Sabtu, 07 November 2015

Shabu Ghin Resto

Beberapa hari setelah mama ulang tahun pas weekendnya mama ngajakin makan dalam rangka ulang tahun beliau. Sesungguhnya ada resto yang aku pengen kunjungi akibat racun foto2 yang di share di IG yaitu namanya ShabuGhin resto. Menurut hasil penjelajahan aku tentang resto ini baru dibuka kurang lebih skitar 2mingguan yang lalu dan sedang diadakan promo Diskon 50% dalam rangka Grand Opening. Resto ini berkonsep All you can eat restaurant yang menyediakan menu shabu-shabu. Langsung dongg pas banget momentnya pas mama ulang tahun aku rekomendasiin aja ke mama. Dan beliau mau makan disana.

Menurut keterangan di IG resto ini buka ada 2 shift gitu yaitu lunch dari jam 11-15.00, dan dinner jam 18-22.00. Berhubung resto ini baru buka dan sedang mengadakan promo kan yaa pasti deh banyak yang mau coba resto ini. Pagi2 pas jam buka jam 11.00 aku tlp ShabuGhin Resto. 
Pas aku tp yang angkat mas2, lalu aku tanya apakah bisa reservasi untuk hari ini. Ternyata bener kann apa kata feelingku PENUH gak bisa reservasi. Mengejutkannya adalah mas2nya bulang reservasi penuh sampai hari SENIN. Oh may god ini baru hari sabtu masih pagi jam buka loh udah penuh, mau makan aja sulit pikir aku. Sumpah heboh bangett sampe full berhari hari gokil sih ini..
Terus aku tanya lagi dong bisa gak kalo on the spot atau waiting list deh gpp asal ada kepastiannya bisa atau gak. Mas2nya nampak kebingungan gitu menjelaskan apa yang aku tanya mungkin baru juga kali yaa secara ini resto juga baru beberapa minggu buka kan. Akhirnya dia tanya ke temennya mekanismenya bagaimana lalu menjelaskan ke aku. Jadi di resto ini kita gak reservasi gak apa2 asalkan kita datang on the spot kalau bisa lebih dulu dibanding yang reservasi jadi masih ada kesempatan. Dan dia bilang gak bisa waiting list, lah aku bingung dong gimana ceritanya. Ya udah akhirnya aku iyain aja dulu apa kata mas2nya meskipun masih bingung maksudnya. Lalu aku tanya soal harga itu bagaimana. Dia bilang awalnya harganya 180rb aku kaget dong, kok jauh banget soalnya di IG itu bilangnya 118ribu sudah termasuk tax. Lalu mas2nya kembali bertanya ke temennya kalo ternyata harganya memang benar 118ribu sudah termasuk tax dan waktu makan di resto ini hanya boleh 90menit. Ya sudah akhirnya aku menyudahi tlpnya dan aku tetap memutuskan untuk mencoba ShabuGhin Resto ini.

Jam 18.30an aku sampai di ShabuGhin Resto. Oiya letak resto ini di Jln. Wolter Monginsidi No. 53 Jakarta Selatan tepatnya di seberang seven eleven Wolter Monginsidi sebelah kanan jalan.
Dari parkiran aja udah keliatan banget mobil penuh dan berhubung pintu resto ini transparant keliatan juga antrian orang2 yang waiting list. Pas masuk pintu bener aja dong di dalam itu banyak banget orang2 yang antri menunggu waiting list dan kalo aku lihat restonya gak begitu besar, makin ciut lah yaa dalam hati mana bakal dapet cepet ini kalo gini caranya malah perut lapar lagi kan sengaja gak makan karena mau makan all you can eat, rugi dong soalnya kalo makan dikit udah bayar mahal. Akhirnya aku coba tanya aja sama mas2 yang lagu pegang papan jalan berisi data2 orang yang waiting list.
Aku : Mas, masih bisa waiting list
Mas2 : Maaf mba sudah reservasi sebelumnya?
Aku : belum mas,tadi pagi pas tlp kata mas2 disini on the spot aja bisa
Mas2: oh iya bisa mba
Aku : Mas ada brp antrian lagi kalo mau waiting list?
Lalu masnya membuka kertas halaman pertama yang sudah penuh ke halaman berikutnya sambil menghitung ada berapa orang lagi diatas namaku.
Mas2: Sekitar 13 orang lagi mba
Zonkkkkkk gak sih lo dengernyaaa..13 oang lagi ituu berapa lama antrinya dan ini restonya All you can eat pula..
Aku : Ya udah deh mas saya taro nama dulu (Gw gembling aja kalo gak sabar balik aja )
Mas2 : Oke mba untuk brp orang, atas nama siapa dan no. Tlp nya berapa.

Ya udah nih akhirnya aku nuggu di pintu masuk resto di luar restonya soalnya di dalem rame bangeett macam antri sembakoo,sumpek pula.. 
Lagu ngobrol2 diluar sekitar 15 menit apa 10 menit dari aku daftar waiting list ternyata nama aku di panggil. Aku sampe tanya ulang sama yang panggil bener gak namaku. Ehhh ternyata bener loh.. Kaget ajaa kok cepet bangeett gak sesuai perkiraan yang akan nunggu berjam2..
Ya udah akhirnya kita dapet table nih diatas gitu..
Terus pas sebelum makan mas2 yang anter kita ke table kita bilang : sistem kita all you can eat 90 menit ya. Okee aku udah tau kok jawabku dalam hati.

Pertama aku survey dulu nih makanannya ada apa aja. Menurutku menu disini tidak variatif ya. Macam shabu2nya aja dikit banget jenisnya  yaitu bakso (bakso juga cuma 2 macam bakso ikan dan bakso daging), sayuran ada sekitar 3 atau 4 jenis, ikan hanya 1 jenis, udon, salad, buah, teriyaki, sushi dan ada semacam chicken karage kalo gak salah yaa namanya aku gak paham juga dan wagyu. tapi wagyu ini gak di sediakan di buffetnya tapi dipesan perporsi. untuk minuman ada ocha pastinya, soft drink, mango smoothies, mineral water. Yang sangat disayangkan adalah yang tersedia di buffet itu yang favouritenya sering banget kosong. jadi kita harus menunggu beberapa lama untuk diisi. apa lagi sushinya wufhhh nunnggunya lama tapi abisnya gak nyampe 5 menit.


Ini Stove nya.. Yang digelas itu aku isi Ocha

   
Disini kita bisa memilih untuk soupnya rasa apa aja. Kemarin  aku mencoba yang original spicy tonyu kalo gak salah aku agak lupa namanya yang jelas seperti curry rasanya. Menurutku dari 2 rasa ini yang enak original, rasanya mirip2 dengan udon di Sushi tei. enaaakkk dehh pokoknyaaa... 


Ini soup yang rasanya seperty curry


Sekitar 15 menit aku makan, aku baru sadar kalau kita kok belum dapat beef yaa. Para waitersnya gak ada yang nawarin pula. Akhirnya aku memutuskan untuk mendatangi mbak2 untuk tanya bagaimana mekanisme pemesanan beefnya. Terus akhirnya dia datang ke table aku duduk terus menunjukkan buku menu untuk memilih beef mana yang aku pilih. Jadi dibuku menu yang dia tunjukin itu ada 3 jenis beef yaitu : Special Beef, US Premium Beef, dan Wagyu Beef dengaqn harga yang berbeda2. aku tanya ini harganya samas emua gak untuk promo disc 50% yang 118K. Waitersnya bilang sama tapi kalau mau pesan wagyu kita bisa menikmati 2 jenis beef lainnya, tapi kalau kita pesan beef selain wagyu kita gak bisa coba beef jenis lain. Pemesanan beef ini bisa refil istilahnya dan tidak dibatasi 1 org bisa pesan berapa porsi beef untuk refilnya. Akhirnya kita coba memesan wagyu meskipun aku gak yakin gak mungkin harga wagyu sama dengan harga beef jenis lainnya. Gak lama aku order wagyunya datang..


Wagyu Beef nya
Ini beef jenis yang lainnya tapi aku lupa ini yang premium US atau beef special




Gemeshhh yaa liat daginngnyaaa










Setelah kenyang makan shabu2 dan menu lainnya aku ambil dessertnya. Aku ambil ice cream aja soalnya perutnya sudah kenyang sekali hahhaaa



Ice cream vanila green tea, super yummy..

Setelah mau mendekati 90 menit aku memutuskan untuk segera minta bill dan keluar sebelum diusir hahahaa. Pas bill dateng aku liat jumlahnya zonk...harganya mahalll bangeeeeettt lohh yaaaaaaa.....Ternyata bener kan apa kata aku kalau wagyu itu harganya beda jauhhhh sama yang promo 118K beda 100K kalo gak salah. Aku makan ber 3 yang seharusnya harga promo 118Kx3 = 354K nah ini hampir 700K lebih jauh bangettt kann hampir 2x lipattt..Shock berat tapi apa mau dikata, Bt banget dan ternyata bener kan apa yang aku duga salah paham dengan harga. fiuhhhh tapi ya sudahlah mau bagaimana lagi semoga berkah juga soalnya ini kan momentnya mamaku ulang tahun. Menurutku yaa dengan menu yang tidak terlalu variatif dan dibatasi waktunya 90 menit dan di buffet sering kosong gak worth it banget harganya segitu apa lagi kalau harga normal gak promo.. wuiiihhhh jauhh dehh gak masuk akal aja menurutkuuu hahahhaa..KAyaknya cednderung untuk mikir beribu kali buat makan disini lagi. Pengalaman ajaa jadi sebelum makan ditanya bener2 ke orangnya. KAlau ragu mending tanya sama supervisor atau manager restonya juga gpp deh daqri pada salah kann..hikss..


Review Produk :
Nama Resto          : ShabuGhin Resto
Alamat                  : Jl. Wolter Monginsidi No. 53 Senopati, Jakarta Selatan
No. Tlp                : 021- 7202336 / 021- 7201667
Jam Operasional  : Siang = 11.00 AM- 15.00 PM
                             Malam= 18.00 PM-22.00 PM
Instagram            : ShabuGhin
Harga                 : Mahal Sekali
Kelebihan           : - Rasa makannya cukup enak gak ada yang dibawah rata2
Kekurangan       : - Harganya sangat mahal untk shabu2 yang kurang variatif
                           - Service lamban pada buffet jadi harus menunggu lama
                           - Waktu makan dibatasi
                          - Ruangannya cukup sempit apa lagi ketika kondisi resto ramai









-Frieshentia Inqa-








Tidak ada komentar:

Posting Komentar